Pertama di Kalimantan Timur, telah dibuka Prodi Baru D4 Akuntansi Perpajakan

Akuntansi Perpajakan

Merupakan Program Studi pertama di Kalimantan Timur dan nantinya lulusan Prodi ini akan berstatus Sarjana Sains Terapan (S.Tr).

Keunggulan

1. Porsi pembelajaran teori (40%) dan praktik (60%) sesuai ciri khas pendidikan vokasi sehingga lulusan siap terjun di dunia kerja. 2. Dalam struktur kurikulum pembelajaran terdapat mata kuliah khas kearifan lokal yang disesuaikan dengan kondisi Kalimantan Timur. 3. Staf pengajar team teaching kolaborasi akademisi dan praktisi dari industri. 4. Program studi berada pada wilayah dimana belum ada program studi sejenis lingkup Kalimantan Timur

Lulusan/Karir

Ditujukan untuk menyiapkan lulusan Sarjana Terapan dengan kompetensi akuntansi dan perpajakan yang dapat berkarir sebagi berikut:
1. Akuntasi Pajak.
2. Analisa Pajak.
3. Konsultan Pajak.
4. Account Representative.
5. Pemeriksa Pajak.
6. Penelaah Keberatan.
7. Propesi lain di bidang keuangan, akuntansi dan perpajakan.

Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran Prodi Akuntansi Perpajakan ini dibuka di jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) Mulai Tanggal 26 Juni - 26 Juli 2020.

Apa Kata Mahasiswa/i?

Selly Ulfa Talebong

Selly Ulfa Talebong - 2PK2

Mayoritas anak Akuntansi adalah pribadi yang teratur, rapi dan disiplin. Bisa dilihat jurnal laporan keuangan hingga neraca yang disusun. Dalam bidang ilmu akademik saja sudah menerapkan keteraturan, bagaimana dengan kepribadian personal di kehidupan nyata.

Atika Apriliyani

Atika Apriliyani - 3PK1

Saya menyukai hal hal yang bersangkutan dengan keuangan dan juga saya suka mengerjakan jurnal sejak SMA, sehingga jurusan akuntansi POLTEKBA adalah pilihan yang tepat . Hal yang paling menarik dan menyenangkan adalah ketika belajar praktik akuntansi pengantar dan juga bertemu dan mengenal dosen dosen yang humble dan baik hati.

Ristika Yulianti

Ristika Yulianti - 3PK2

Saya memilih Politeknik Negeri Balikpapan karena saya mencari jurusan yang sesuai dengan basic pendidikan saya SMA yaitu Akuntansi. Saya mendapatkan pengalaman di bidang organisasi yaitu HMJAK (Himpunan Mahasiswa Jurusan Akutansi) dan UKM SEC (Students Of English Community). Saya berharap ilmu yang saya dapatkan selama kuliah di Politeknik Negeri Balikpapan dapat diterapkan didunia kerja.

Muhammad Amin

Muhamad Aminullah - 3PK3

Proses akademik POLTEKBA berbeda dengan kampus yang lain. Yaitu 70% praktek dan 30% teori. Hal ini membuat saya siap dalam menghadapi dunia pekerjaan.

Desdi Yanti

Desdi Yanti - 2PK2

Poltekba menyediakan wadah bagi mahasiswa/i yang ingin mendapatkan lebih banyak praktek dari teori pada setiap prodi yang ada. Khususnya jurusan akuntansi yang dapat membuka peluang kerja menjadi lebih luas walau hanya menempuh pendidikan D3 tetapi telah banyak melalui kegiatan praktik.

Opid Caesar

Opid Caesar - 3PK2

Saya memilih kuliah di jurusan akuntansi program studi perbankan dan keuangan Politeknik Negeri Balikpapan, karena pastinya memiliki prospek perkuliahan yang baik dan cukup terfasilitasi. Selain itu bila lulus dari jurusan ini kita dapat memiliki banyak peluang di dunia kerja. satu lagi..Praktikum perbankan yang suasananya benar-benar seperti pegawai bank yang nyata.!

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
× How can I help you?