PRESTASI MAHASISWA AKUNTANSI POLTEKBA DALAM DEBAT AKUNTANSI “NASTEC SEASON 2” POLINEMA 2020

Mahasiswa Akuntansi Poltekba mengukir prestasi di ajang debat nasional yang diselenggarakan oleh Polinema Malang. Dengan segala rasa syukur, setelah melewati babak preliminary 1 dan 2 yang diikuti 20 pesertra dari seluruh Indonesia, kelompok 1 (Borneo Kompeten) dan kelompok 2 (Borneo Inovatif) perwakilan jurusan Akuntansi Poltekba berhasil masuk keadalam 8 besar.

Sayangnya, pada babak 8 besar perwakilan Poltekba harus saling berhadapan dalam kompetisi tersebut. Akhirnya, kelompok 1 (Borneo Kompeten) berhasil masuk 4 besar dan masuk babak semifinal. Meski akhirnya harus kalah dengan tim dari UM Malang. Alhasil Jurusan Akuntansi Poltekba menempatkan perwakilannya sebagai juara Harapan pada event tersebut.

National Accounting Seminar and Debate Competition Season 2 (NASTEC Season 2) merupakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Malang. NASTEC Season 2 yang bertemakan “Mobilitas Akuntan Echo Boomers dalam Society 5.0” bertujuan menghasilkan output yang dapat bersaing dalam era digital karena akuntan diharuskan dapat melek akan teknologi sehingga pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Selain itu, untuk menambah wawasan dalam meningkatkan kemampuan dalam kompetisi sehingga output yang dihasilkan menjadi kader akuntan yang mampu menghadapi society 5.0. Kegiatan ini dikhususkan bagi mahasiswa se-Indonesia sebagai sarana menguji dan mengasah kemampuan di  bidang akademik terutama dalam bidang akuntansi.

Kelompok Borneo Kompeten:

  1. Aulia Rizki Walidina (Semester 5)
  2. Lisette Lingkan Naomi (Semester 5)
  3. Desdi Yanti (Semester 3)

Kelompok Borneo Inovatif:

  1. Yudha Adha Murlita (Semester 5)
  2. Fiona Emmalia Christie (Semester 5)
  3. Sindy Patika Sari (Semetser 3)

Kompetisi debat ini diselenggarakan pada tanggal 14 November 2020 s.d 15 November 2020 yang terbagi menjadi 5 babak, yaitu:

  1. Preliminary 1
  2. Preliminary 2
  3. Quartofinal
  4. Seminfinal
  5. Final

Banyak ilmu dan pengalaman pertama yang sangat berharga yang kami peroleh dan bagikan kepada teman-teman angkatan bawah. Kami berharap adanya generasi penerus yang dapat melanjutkan di tahun yang akan datang dengan memperoleh penghargaan yang lebih baik lagi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu Dosen yang membimbing kami, Jurusan Akuntansi dan Politeknik Negeri Balikpapan yang telah memfasilitasi selama kegiatan lomba berlangsung.

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
× How can I help you?