Kolaborasi prodi-IDUKA Akuntansi: “Magang untuk Membangun Kompetensi Kerja”

Pembekalan PKL Program Studi D3 Perbankan & Keuangan dilaksanakan pada Sabtu, 03 Juli 2021 melalui aplikasi Zoom. Narasumber dalam pembekalan PKL ini yaitu Bapak Saiful Ghozi, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Jurusan Akuntansi, Ibu Dessy Handa Sari, S.E., M.M selaku Sekretaris Jurusan, Ibu Nurul Musfirah Khairiyah, S.E., M.M selaku Ketua Program Studi D3 Perbankan & Keuangan, Nadira Salwa S yang merupakan alumni D3 PK tahun 2018 dan juga Novia Fransiska alumni D3 PK tahun 2020. Pembekalan PKL ini dihadiri oleh 76 mahasiswa/i Program Studi Perbankan & Keuangan yang akan melaksanakan PKL mulai tanggal 05 Juli 2021 sampai dengan 05 Oktober 2021.

Pembekalan PKL dibuka oleh Ketua Jurusan Akuntansi Bapak Saiful Ghozi, S.Pd., M.Pd dalam penyampaiannya beliau menghimbau agar para mahasiswa/i dapat melaksanakan program PKL ini dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan pengalaman bekerja pada Lembaga Keuangan dan Bank sehingga mahasiswa/i yang telah memiliki teori perbankan & keuangan dapat mengaplikasikannya dengan baik Ketika PKL tentu saja dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar dapat belajar dengan baik meskipun melaksanakan PKL dalam masa pandemi seperti ini. Beliau juga menghimbau agar mahasiswa/i memanfaatkan moment pembekalan PKL ini untuk bertanya dengan narasumber pada pembekalan PKL ini. Selanjutnya Nadira sebagai alumni memberikan sharing session mengenai pengalaman PKLnya yang bertempat di Bank Indonesia juga mengenai laporan-laporan yang ia lakukan ketika PKL. Setelah selesai sharing pengalaman para mahasiswa/i pun mengajukan pertanyaan kepada kakak alumninya tersebut.

Novia Fransiska, Alumni D3 PK 2020, PT BNI Tbk, Kantar Cab Utama Bapikpapan

Kemudian Novia juga memberikan sharing session mengenai pengalaman PKLnya yang bertempat di Bank BRI, lalu ia juga menceritakan bahwa tema Laporan PKLnya dahulu disarankan oleh Bapak Saiful Ghozi, S.Pd., M.Pd menjadi tema Tugas Akhirnya sehingga hal tersebut mempermudah dirinya menyelesaikan Tugas Akhirnya. Hal itu membuat para peserta menjadi penasaran dan mengajukan cukup banyak pertanyaan mengenai hal tersebut. Selanjutnya Ibu Dessy Handa Sari, S.E., M.M memberikan nasehat kepada para mahasiswa/i agar mengingat apa yang disampaikan para kakak senior mereka dan juga beliau memohon kepada para mahasiswa/i agar menjaga sopan santun mereka Ketika PKL dan juga menjaga nama baik kampus mereka. Dan tak lupa ibu Dessy mengingatkan agar para mahasiswa/i tetap menjaga protokol Kesehatan dan bila mereka sakit atau terpapar covid-19 dapat melaporkannya kepada pembimbing dan pihak kampus.

Nadira Sallwa S. , Alumni D3 PK 2017. Ap Asistand PT Petrosea, Tbk, Balikpapan

Dan sebagai penutup Ibu Nurul Musfirah Khairiyah, S.E., M.M menyampaikan kepada peserta PKL mengenai bobot penilaian PKL dan siapa pembimbing internal mereka dan menghimbau para mahasiswa/i agar dapat menghubungi dosen pembimbing mereka untuk kelancaran PKL dan laporan-laporan PKL. Setelahnya tidak bosan-bosannya mengingatkan agar para mahasiswa/i dapat menjaga nama baik kampus, menjaga penampilan Ketika PKL, dan juga menjaga protokol kesehatan agar PKL mereka dapat berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
× How can I help you?