Pendanaan Program Sarjana Terapan Berbasis Industri (PSTBI) 2021 dari Diksi untuk Prodi D3 PK dan D4 AP Poltekba

Alhamdulilah, bersyukur pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, setelah  melewati beberapa tahapan usulan akhirnya  tim pengusul berhasil melaksanakan  presentasi dan kelayakan dan verifikasi proposal tanggal 24 s.d. 25 Juli 2021. Presentasi dan verifikasi tersebut melibatkan semua jajaran manajemen, tim taskforce Poltekba beserta mitra industri. Akhirnya, dua program studi di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Balikpapan berhasil mendapatkan bantuan pendanaan dari Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui persetujuan  Pendanan Sarjana Terapan Berbasis Indistri 2021 (PSTBI 2021). Masing-masing prodi tersebut mendapat alokasi dana PSTBI 2021 sebesar 1 Milyar Rupiah. Dua prodi tersebut adalah D3 Perbankan dan Keuangan yang akan bertransformasi menjadi D4 Perbankan, serta D4 Akuntansi Perpajakan yang akan memperkuat sumberdaya prodi menuju sarjana terapan berbasis indistri.

Presntasi dan verifikasi kelayakan proposal PSTBI D3 PK dan D4 AP bersama reviewer dan Mitra Industri.

Khusus prodi D3 Perbankan dan Keuangan, pendanaan tersebut untuk memperkuat sumberdaya menuju transformasi D4. Pendanaan  sebesar kurang lebih 1 Milyar tersebut dialokasikan untuk penguatan infrastruktur lab praktik bank, lab kom, lab statistik, kolaborasi prodi-mitra industri, serta pendanaan peningkatan kapasitas dosen dan praktisi yang akan terlibat mengajar. Luaran dari pendanaan ini adalah berupa transformasi D3 menjadi D4 dan peningkatan kolaborasi prodi-industri yang berujung pada meningkatkanya keterserapan dan daya saing lulusan di industri keuangan. Mitra yang terlibat dalam program kolaborasi prodi-mitra industri PSTBI ini salahsatunya Bank BRI, IDX, dan LPPI. Kedepan, jejaring mitra akan terus diperluas dalam rangka meningkatkan kolaborasi prodi-mitra industri yang saling menguatkan.

Pada prodi D4 Akuntansi Perpajakan, pendanaan tersebut untuk memperkuat sumberdaya prodi D4 menjadi prodi yang berkolaborasi kuat dengan industri.  Pendanaan sebesar kurang lebih 1 Milyar tersebut dialokasikan untuk penguatan infrastruktur lab kom,  akuntansi, lab perpajakan, tax center, peningkatan kapasitas dosen dan praktisi yang mengajar serta penguatan kolaborasi prodi-mitra industri. Mitra yang terlibat dalam pengembangan prodi  dan ikut serta dalam wawancara dengan tim penilai adalah Kantor DJP Kanwil Kaltimtara, LSP Akprindo, IKPI Balikpapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
× How can I help you?