Uji Kompetensi Prodi Perbankan dan Keuangan 14 Juni 2021

Mahasiswa poridi D3 Perbankan dan Keuangan mendapatkan bekal uji sertifikasi kompetensi bersertifikat nasional BNSP melalui LSP P-3 LSPP pada skema pprofesi Funding and Officer, yakni skema kompetensi: (1) Customer Service, dan (2) Teller.

Pembekalan Uji Kompetensi Program Studi D3 Perbankan dan Keuangan dilaksanakan selama 2 hari dimulai hari kamis sampai hari jumat tanggal 3-4 Juni 2021 melalui aplikasi zoom. Pembekalan hari pertama di isi dengan materi stadium general oleh ketua Jurusan Akuntansi Bapak Saiful Ghozi, S.Pd., M.Pd. dalam penyampaiannya beliau memberikan arahan dan motivasi kepada para mahasiswa uji kompetensi untuk melakukan persiapan sebaik-baiknya agar dapat memperoleh sertifikat BNSP sebagai sertifikat kompetensi pendamping ijazah, semoga semua peserta uji kompetensi dinyatakan lulus dan kelak bisa bermanfaat di jenjang karier di masa mendatang. Materi selanjutnya di lanjutkan dengan materi inti yaitu customer service dan pembahasan soal-soal yang di sampaikan oleh ibu Nurul Musfirah Khairiyah, S.E., M.M. yang di ikuti oleh 48 mahasiswa yang akan menjadi peserta uji kompetensi skema customer service.

Pada hari kedua di lanjutkan dengan materi Teller dan pembahasan soal-soal yang di sampaikan oleh Ibu Dessy Handa Sari, S.E., M.M. Pembekalan hari kedua di ikuti oleh 16 mahasiswa yang merupakan peserta uji kompetensi pada skema Teller.

Pembekalan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada para calon peserta ujian agar mendapatkan hasil yang maksimal pada uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada hari senin, 14 juni 2021 yang bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP). Di industri perbankan, kebutuhan SDM yang kompeten menjadi satu hal yang tidak bisa ditawar lagi. Mengikuti pembekalan materi dan ujian sertifikasi kompetensi dapat menjadi modal yang sangat penting untuk menunjang karier seseorang dalam dunia perbankan. Pembekalan Keuangan dan Perbankan (Jenjang Karier Dasar) ditujukan bagi mahasiswa, kalangan umum, maupun pegawai bank level officer yang bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap penting menjadi seorang bankir sesuai kompetensi dalam Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Setelah pembekalan materi, selanjutnya peserta akan melaksanakan Ujian Sertifikasi Kompetensi Keuangan dan Perbankan (Jenjang Karier Dasar) oleh LSP JPK Pratama selaku pelaksana kegiatan sertifikasi profesi yang memiliki lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).Link Pengumuman Klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
× How can I help you?